1. pertama kali buat lembar kerja baru dengan warna background hitam, Kemudian pilih brush tool dan pilih fuzzball ( di property bar) lihat gambar:
2. setelah itu buat coretan dengan brush seperti pada gambar, ingat atur master diameternya (lihat gambar diatas) sesuai dengan ceretannya, semakin besar master diameternya berarti semakin besar pula coretannya:
3. setelah itu kasih efek lensflare ( filter - render lens flare ) atur sesuai gambar, oya untuk brigthnessnya bisa dikurangin:
4. setelah itu kita ulangi lagi lensflare, tapi pada lens type kita pilih movie prime,
5. ulangi langkah 4 (4x lansflare dengan letak lens berbeda di empat sudut, lihat gambar).
hasilnya:
6. oke pada palet layer kita copy background menjadi 2 (layer - duplicate layer) sehingga background ada 2 yaitu background dan background copy:
7. oke setelah itu kita gunakan efek twirl, aktif pada background pertama pilih menu: filter - distort - twirl: kasih angka angle :1 50: lalu kita aktif pada background copy dan kasih juga efek twirl, bedanya pada anggle yaiitu : 150 (kebalikannya). ingat kalo background kamu kasih angle 150 maka pada background copy harus kebalikannya yaitu -150, begitu juga sebaliknya. :
8. setelah itu ubah blending modenya pada pallete layer menjadi lighten (kita aktif pada layer background copy/layer yang paling atas):
sekarang waktunya pewarnaan: ubah warna rgb menjadi grayscale ( image - mode - grayscale )
lalu ubah lagi menjadi index colour: (image - mode - indexed color...)
sentuhan terakhir: ubah menjadi colour table ( image - mode - color table dan pilih black body) gini ni hasilnya:
Efek energi pusaran api 1
atau gini, :)
Efek energi pusaran api 2
wah mantap!!!...bisa dimodifikasi dengan hue saturation tapi inget ubah dulu jenis warna dari indexed menjadi rgb caranya: (image - mode - rgb color) baru deh diwarnai dengan hue saturation: (image -adjusment - hue saturation, ato bisa juga menggunakan color mixer)
1 komentar:
makasi ya tas informasi nya
Posting Komentar